-->
6/Tutorial/slider

Cerita seputar hobi

3 comments
Menurut wikipedia, Hobi adalah kegiatan rekreasi yang dilakukan pada waktu luang untuk menenangkan pikiran seseorang. kata Hobi merupakan sebuah kata serapan dari Bahasa Inggris "Hobby". Sedangkan menurut sumber lain seperti ini: Hobi merupakan sebuah kegemaran atau sebuah kebiasaan untuk melakukan sesuatu yang dilakukan dengan intensitas yang tinggi guna mendapatkan sebuah kepuasan tertentu. Ya, keduanya menurutku sih memang benar. Nah kali ini aku mau sedikit cerita seputar hobi yang aku miliki.

Ini dia hobi - hobiku:

1. Futsal
Aku sangat menyukai kegiatan olahraga ini. Sejak kecil aku memang sudah biasa main bola. Menurutku hobiku yang satu ini selain menyenangkan bagiku juga menyehatkan dan dapat melatih teknik sekaligus fisik. Berbeda dengan sepak bola, futsal dimainkan dengan 5 orang satu timnya serta lapangannya pun lebih kecil. Mengapa aku tidak main sepak bola? Sebenarnya kalau menonton di tv, aku lebih suka sepak bola daripada futsal. Nah menjawab pertanyaan itu "mengapa aku tidak main sepak bola?" Pertama, Jarang sekali ada lapangan sepak bola. Kalaupun ada pasti digunakan oleh yang SSB. Kedua, aku ga punya sepatu bola. Punyanya sepatu futsal. hehe ..

Foto sewaktu futsal:


2. Main Game
Jelas hampir semua orang suka hobi yang satu ini. Game yang paling aku sukai adalah Pro Evolution Soccer. Karena sekarang tahun 2011, jadi aku main PES 2011. Sesuai dengan hobiku yang pertama tadi tentang bola jadi aku sangat menggemari game ini. Selain game ini, aku juga punya game favorit lainnya yaitu Frets On Fire. Game yang biasa disingkat FOF ini sangat asik dimainkan karena sambil bermain kita juga dapat mendengarkan lagu. Lalu ada juga game lain seperti Dota, Assassins Creed, Call of Duty, dll yang aku mainkan. Tapi yang favorit / yang paling sering aku mainkan yaitu PES dan FOF.


3. Main Gitar
Aku juga memiliki hobi main gitar. Memang sih aku akui aku ga begitu jago main gitar. Hanya sekedar melepas rasa bosan. Biasanya aku main gitar sambil nyanyi karena memang nyanyi juga merupakan hobiku. Suaraku juga ga jelek kok. Ga percaya? dateng aja kerumah. hehehe ...
Ini fotoku lagi main gitar:

Narsis juga aku ternyata. hehe..

4. Dengerin Musik
Dengerin musik bisa membuatku tenang ketika sedang banyak pikiran. Misalnya ketika banyak tugas atau ketika ada masalah yang sedang aku hadapi ataupun ketika sedang galau. haha.. Aku mempunyai band favorit yaitu Secondhand Serenade, Avenged Sevenfold, dan Peterpan. Secondhand Serenade lagunya enak didengar, liriknya menyentuh banget lah. Mantep. Terus A7X itu lagunya agak gimana gitu tapi ga tau kenapa aku suka. Yang terakhir Peterpan. Aku sangat menyukai peterpan. Lagunya enak didengar. Tapi sayangnya sejak ariel terkena kasus Peterpan jadi tenggelam dan belum mengeluarkan album baru. Musik yang aku sukai ber-genre pop, rock ataupun pop & rock.

5. Online
Online juga merupakan kegiatan yang aku sukai. Online facebook, twitter, ataupun browsing di google untuk menambah ilmu apapun ilmu itu. Ketika online facebook / twitter, kadang bisa membuatku tertawa karena suka lucu aja ngebaca status orang ataupun ketika teman" sedang bercanda. Jadinya kaya orang gila aja ketawa - ketawa sendiri. Tapi benerlah asik.

6. Blogging
Nah ini hobiku yang terakhir. Nge-blog itu bagiku merupakan tempat mencurahkan isi hatiku. Karena memang blog aku ini tujuan utamanya hanya untuk tempat menulis catatan sehari - hari. Dengan ngeblog juga bisa membuat aku lebih jago dalam membuat sebuah tulisan. Sebab, menulis sebuah artikel itu memang harus mikir. Jadi ga bisa asal - asalan. Dengan blogging juga bisa menjadi sarana menambah teman. Ketika ada visitor datang, maka aku kunjungi balik. Jadi ini merupakan hal yang menyenangkan bagiku.

Itulah keenam hobi yang aku miliki. Oiya, yang punya hobi boleh dong di share disini. Mungkin cukup sekian untuk kali ini. Wassalam..

Selesai..
author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

3 comments

  1. aku suka yang nomor 2 tuh.. hehe

    ReplyDelete
  2. main game memang pasti banyak yang suka..

    ReplyDelete
  3. Semuanya saya suka ☆H€h€h€☆ .. Marukk juga gue nhiii :D

    ReplyDelete

An ENTJ Person. A software engineer, experienced in web development, especially in Java. The best graduate of engineering field of Bandung State Polytechnic. Self-motivated and adaptable person. Highly passionate about IT stuff. A fast learner, always curious and loves to learn something new. Has a strong logical and analytical thinking. [Faris Arifiansyah] (https://lh4.googleusercontent.com/9-OcR6PfTb9wECGLmzP0uzrFor9GiXdbMHRt_eXiIh9D_kdopGPGDogIuhWVlCaeBfGONpDMz54MuZHfm98s=w1920-h925)