-->
6/Tutorial/slider

Pasang Adsense di tengah / dalam Postingan

2 comments

Sebelumnya saya juga sudah membuat artikel tentang google adsense. Pada artikel tersebut saya bahas bagaimana situs ini bisa mendapatkan persetujuan google padahal umur domain dari situs ini belum mencapai satu bulan.


Nah, pada postingan kali ini saya akan memberi tutorial sederhana tentang bagaimana memasang google adasense di tengah postingan.. Contoh : memasang adsense di antara paragraf pertama dan paragraf ke dua.. Atau contoh lain adalah memasang adsense dan di sebelah adsense tersebut terdapat teks artikel.. Jadi di sekitar adsense terdapat teks postingan kita.

Kira-kira maksud tutorial yang akan saya buat adalah seperti itu.. Tanpa basa basi lagi, langsung saja berikut ini langkah-langkah memasang google adsense di tengah / di dalam postingan.

1. Tulislah artikel seperti biasa

2. Jika sudah selesai, jangan dulu di publish melainkan ubah mode tulisan ke mode "HTML" seperti gambar berikut.

3. Copy script ads anda ke lokasi yang anda inginkan.. Misalkan anda ingin menaruhnya di antara paragraf pertama dan kedua, maka taruhlah script anda di antara paragraf tersebut.. Jika anda menaruh script ads anda di paling bawah, maka iklan google anda akan muncul diakhir postingan.

4. Selesai..

Jika anda ingin teks artikel anda mengelilingi adsense, tambahkan kode css "float:left;" ke script ads anda. Caranya adalah sebagai berikut:



Cari script ini pada script adsense anda:
<ins class="adsbygoogle"
     style="display:inline-block;width:300px;height:250px;"

Pada bagian style, tambahkan "float:left;" sehingga script menjadi seperti berikut:
<ins class="adsbygoogle"
     style="display:inline-block;width:300px;height:250px;float:left;"

Benar-benar sederhana bukan??
Selamat Mencoba :D
author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

2 comments

An ENTJ Person. A software engineer, experienced in web development, especially in Java. The best graduate of engineering field of Bandung State Polytechnic. Self-motivated and adaptable person. Highly passionate about IT stuff. A fast learner, always curious and loves to learn something new. Has a strong logical and analytical thinking. [Faris Arifiansyah] (https://lh4.googleusercontent.com/9-OcR6PfTb9wECGLmzP0uzrFor9GiXdbMHRt_eXiIh9D_kdopGPGDogIuhWVlCaeBfGONpDMz54MuZHfm98s=w1920-h925)