-->
6/Tutorial/slider

Cerita Liburan : Mancing di Waduk Jatiluhur

No comments
Hari ini tanggal 28 Desember 2011 merupakan hari libur akhir semester. Hari ini aku dan keluarga berencana mincing ke Jatiluhur. Sebelumnya kemarin kami sudah mempersiapkan peralatan yang akan dibawa, yaitu pancingan tentunya. Pagi – pagi tadi selepas bangun tidur kami semua langsung bersiap – siap.

Setelah semua persiapan beres, kami langsung berangkat menuju tempat tujuan. Kami berangkat dari rumah sekitar jam setengah 8 pagi. Perjalanan hingga sampai disana sekitar satu jam setengah karena kami tiba di tempat tujuan jam 9. Setibanya disana, kami istirahat sebentar sebelum akhirnya ada yang menawarkan untuk naik perahu keliling danau. Ibuku bertanya – tanya kepada tukang perahu itu. Tentunya menanyakan tentang adanya tempat pemancingan atau tidak. Dan kata si tukang perahu itu “Ada, disana (sambil menunjuk ke suatu tempat). Bukan Cuma itu, ada juga rumah makan terapung disitu.” Begitu katanya.

Setelah bernegosiasi soal harga, akhirnya kami sekeluarga-pun berkeliling waduk menaiki perahu. Tidak lupa aku memotret pemandangan yang cukup indah disana. Setelah berkeliling, kami berhenti di tempat pemancingan.

Kami memulai mancing disana jam setengah 10. Berhubung kami hanya punya 2 pancingan (sebenarnya 4, tapi yang 2 lainnya sudah ketinggalan jaman), jadi yang mancing hanya aku dan adikku Erwan. Kami bersemangat sekali memancing. Apalagi si Erwan, dia suka banget mancing. Dia yang paling ingin mancing. Ini pertama kalinya kami mancing ke tempat ini. Dibandingkan dengan tempat – tempat biasanya kami memancing, disini merupakan tempat pemancingan dengan pemandangan yang terbaik karena kami memancing di danau dan pemandangannya-pun danau dan gunung – gunung. Mantep deh..

Setelah cukup lama menunggu, akhirnya adikku yang pertama berhasil dapet ikan. Dia dapat ikan mas berwarna hitam dengan ukuran yang menurutku sih kecil. Tidak begitu lama kemudian umpan Si Erwan kembali disambar ikan. Lagi – lagi ikan mas warna hitam dengan ukuran yang sama dengan sebelumnya. Sekitar setengah jam kemudian, akhirnya umpanku dimakan ikan. Kali ini tetap ikan mas namun berwarna orange kemerah – merahan dan ukuran yang besar 3 kali lipat ikan yang didapatkan adikku tadi. Sepuluh menit kemudian lagi – lagi aku dapat ikan mas merah yang juga besar seperti sebelumnya.

Fotoku di tempat pemancingan:

Kami memancing hingga sekitar jam setengah dua belas siang. Total yang dapat ikan:
Aku = 3 Ikan
Erwan = 4 Ikan
Ayah = 1 Ikan (memang cuma sebentar sih mancingnya.)
Kakakku = 1 Ikan

Kalau dihitung jumlah, adikku memang yang menang. Tapi kalau dihitung dari berat ikan yang didapatkan, hasil tangkapanku-lah yang paling berat. Jadi pemenangnya adalah aku. Horee..

Karena sudah jam 12, perahu yang menjemput kami-pun sudah datang dan akhirnya kami kembali. Kami sempat beristirahat dulu di masjid hingga sekitar jam setengah 2 sebelum akhirnya kami pulang kerumah dan tiba di rumah jam 3.

Selesai..
author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.