-->
6/Tutorial/slider

Cara Kirim Pesan ke Diri Sendiri di Whatsapp

1 comment
Sesuai judul, pada kesempatan kali ini saya mau berbagi sedikit trik yang mungkin berguna buat kalian semua, yaitu cara mengirim pesan / nge-chat ke diri sendiri di whatsapp. Seperti yang kita semua tahu, Whatsapp adalah salah satu aplikasi chatting yang paling populer di negeri ini. Kalian yang menemukan artikel ini lewat google mungkin memang sedang butuh mengirim pesan ke diri sendiri, tapi bagi kalian yang entah gimana caranya bisa sampe ke artikel ini, mungkin bertanya-tanya untuk apa kirim pesan ke diri sendiri hahaha

Saya menulis trik ini juga karena pengalaman pribadi butuh untuk kirim pesan ke saya sendiri. Jadi waktu itu ceritanya kebetulan saya lagi browsing di komputer terus nemu gambar bagus. Saya ingin pakai gambar itu di HP saya. Karena saya males colok kabel buat transfer data dari komputer ke HP, saya coba cari cara paling praktis. Kebetulan saya sering buka whatsapp web. Jadi menurut saya cara yang paling praktis ya kirim gambar itu ke saya sendiri via whatsapp web. Jadi, saya bisa buka di whatsapp yang ter-install di handphone haha

Secara default memang sepertinya whatsapp tidak menyediakan fitur untuk mengirim pesan ke diri sendiri. Tapi hal itu bisa diakali dengan langkah-langkah berikut:
  1. Buat grup whatsapp baru
  2. Karena buat grup itu harus menambahkan partisipan, maka tambahkan saja 1 teman/kerabat kalian ke grup tersebut
  3. Ketika grup sudah terbentuk, remove/keluarkan teman kalian tadi dari grup yang baru saja dibuat
  4. Selesai. Sekarang kalian punya grup yang isinya hanya kalian sendiri. Silahkan coba kirim sesuatu ke grup tersebut. Apa yang kalian kirim hanya akan bisa dibaca oleh kalian saja.

Simple bukan? 
Silahkan dicoba. Semoga bermanfaat :)
author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

1 comment

An ENTJ Person. A software engineer, experienced in web development, especially in Java. The best graduate of engineering field of Bandung State Polytechnic. Self-motivated and adaptable person. Highly passionate about IT stuff. A fast learner, always curious and loves to learn something new. Has a strong logical and analytical thinking. [Faris Arifiansyah] (https://lh4.googleusercontent.com/9-OcR6PfTb9wECGLmzP0uzrFor9GiXdbMHRt_eXiIh9D_kdopGPGDogIuhWVlCaeBfGONpDMz54MuZHfm98s=w1920-h925)